Liga Indonesia | Detail

Susul Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando Resmi Gabung ke PSIS Semarang

Rifqi Herjoko
Minggu, 15 Mei 2022, 11:59 WIB
Susul Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando Resmi Gabung ke PSIS Semarang
Oktafianus Fernando gabung ke PSIS Semarang (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Satu lagi penggawa Persebaya Surabaya bergabung ke PSIS Semarang. Setelah Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando resmi berseragam klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Informasi itu diketahui dari laman Instagram resmi klub. PSIS Semarang dengan bangga menyambut kedatangan Ofan -sapaan akrab sang pemain- ke klub.

“Welcome to the Semarang, Cak Ofan!! Oktafianus Fernando susul Taisei Marukawa untuk bela Laskar Mahesa Jenar musim ini. Berikan yang terbaik Cak!” bunyi pernyataan pada akun @psisfcofficial, Minggu (15/5/2022).

Oktafianus Fernando menjadi rekrutan selanjutnya bagi PSIS Semarang. Dia berposisi asli sebagai penyerang sayap. Ofan telah memperkuat Persebaya di Liga 1 sejak 2017.

Ofan sejatinya merupakan produk asli akademi Persebaya. Sayang, pria berusia 28 tahun itu tidak banyak mencatatkan penampilan dalam dua musim terakhir. Bahkan, dia hanya mencatatkan empat penampilan saja di Liga 1 musim 2021-2022.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, lantas buka suara mengenai langkah klub untuk merekrut Ofan. Sang petinggi klub menjelaskan bahwa Ofan didatangkan dengan tujuan menambah variasi pemain di lini serang klub.

“Ofan hari ini resmi bergabung bersama PSIS. Yang bersangkutan didatangkan untuk menambah daya dobrak PSIS di lini depan. Hal ini supaya kedalaman skuat di barisan depan PSIS juga semakin baik,” ujar Yoyok Sukawi dilansir dari laman resmi klub.

Penggemar klub tentu berharap Ofan cepat beradaptasi dan banyak berkontribusi kepada klub di Liga 1 musim depan. Lantas, menarik untuk melihat kiprah Ofan bersama PSIS Semarang nanti.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [13]