logo
Liga Indonesia | Detail

Surati PSSI soal Kinerja Wasit, Persebaya Surabaya: Penyebab Timnas Indonesia Paceklik Gelar!

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 16 Agustus 2022, 08:03 WIB
Surati PSSI soal Kinerja Wasit, Persebaya Surabaya: Penyebab Timnas Indonesia Paceklik Gelar!
Pemain Persebaya Surabaya melancarkan protes kepada wasit Mansyur pada laga kontra Madura United (Foto: Persebaya Surabaya)

SURABAYA - Persebaya Surabaya mengirim surat kepada PSSI soal kinerja wasit di laga kontra Madura United pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri bahkan mengklaim kinerja wasit yang buruk menyebabkan Timnas Indonesia paceklik gelar.

Seperti diketahui, laga Persebaya Surabaya vs Madura United berakhir 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022). Namun, terdapat kesalahan fatal wasit Mansyur pada laga tersebut yang dinilai merugikan Bajul Ijo.

Dia menganulir gol Silvio Junior yang tercipta lewat situasi sepak pojok. Yahya menilai kesalahan fatal wasit Liga 1 yang terus berulang turut mempengaruhi prestasi Timnas Indonesia.

“Persebaya sangat dirugikan, sepak bola secara umum juga sangat dirugikan, paceklik gelar Timnas senior puluhan tahun ya salah satunya disebabkan masalah wasit yang buruk seperti ini,” kata Yahya dilansir dari laman resmi klub, Senin (15/8/2022).

Kesalahan pertama terjadi sebelum gol pembuka Madura United yang dicetak Lulinha (7'). Asisten wasit dua (AW2), Sudarmono, sudah mengangkat bendera tanda bola keluar. Namun, Mansyur menganggap bola masih hidup. 

Pemain Persebaya lengah dengan tindakan asisten wasit yang mengangkat bendera. Alhasil, Lulihna dengan leluasa menendang bola ke gawang untuk mencetak gol.

“Saya tidak habis pikir wasit tidak melihat asisten wasit 2 mengangkat bendera, bukankah wasit dilengkapi sistem komunikasi sehingga bisa saling mengingatkan dalam memimpin pertandingan,” keluh Yahya.

“Kami sudah mengirim surat ke Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan Komite Wasit soal permasalahan ini,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1677 seconds [13]