logo
Liga Indonesia | Detail

Suporter Rusak Stadion, PSPS Riau Didenda Rp115 Juta

Basudiwa Supraja
Sabtu, 01 Oktober 2022, 12:42 WIB
Suporter Rusak Stadion, PSPS Riau Didenda Rp115 Juta
Suporter PSPS Riau membakar kursi di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 kontra PSMS Medan (Foto: Twitter/@BroadcastBola)

JAKARTA - Klub Liga 2, PSPS Riau FC, terjerat denda hingga Rp115 juta oleh Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI). Selain itu, klub berjuluk Askar Bertuah tersebut juga dilarang menghadirkan penonton dalam tiga laga kandang secara beruntun.

Hukuman itu dijatuhkan usai perusakan stadion yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter. Momen itu terjadi pada laga Liga 2 2022-2023 melawan PSMS Medan di Stadion Utama Pekanbaru, 22 September silam.

Sejumlah suporter yang hadir di Stadion Utama Pekanbaru terlihat menyalakan lebih dari 10 flare di tribune utara. Parahnya, penonton mencopot serta membakar bangku yang terpasang di tribune.

Aksi itu merupakan buntut kekecewaan suporter atas kekalahan PSPS Riau 3-4 dari PSMS Medan di kandang sendiri. Kejadian itu sempat menunda beberapa menit pertandingan saat tuan rumah tertinggal 2-4.

Namun, bukti pelanggaran yang ditemukan Komdis PSSI pada sidang Rabu 28 September 2022 ternyata cukup banyak. Para pemain PSPS Riau FC ternyata tidak mengenakan badge Liga 2 di lengan sebelah kanan.

Denda tersebut jelas merugikan pihak klub. Uang ratusan juta harus melayang dari kas klub akibat ulah suporter yang tidak terkendali.

Saat ini, PSPS Riau FC akan menjamu Karo United pada Sabtu (1/10/2022). Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Pekanbaru pada pukul 15.30 WIB.

Sejauh ini, PSPS belum memetik kemenangan satu pun dari lima laga yang dijalani. Mereka hanya mampu meraih satu hasil imbang kala berjumpa melawan Semen Padang di awal Liga 2 musim ini dengan skor 1-1.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1795 seconds [13]