Liga Inggris | Detail

Supersub Menangkan Man United, Rangnick Akui Ambil Risiko

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 23 Januari 2022, 03:45 WIB
<i>Supersub</i> Menangkan Man United, Rangnick Akui Ambil Risiko
Pemain Man United selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United menaklukkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 berkat kecemerlangan para pemain pengganti (supersub). Menanggapi hal ini, pelatih Man United, Ralf Rangnick, mengungkapkan bahwa dirinya mencoba mengambil risiko di laga tersebut.

Pada pertandingan yang dimainkan di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB itu, The Red Devils sebenarnya mampu menguasai jalannya laga. Mereka menguasai 57 persen aliran bola dan menciptakan 18 peluang. Sayangnya hanya tiga yang on-target.

Rangnick kemudian mengubah lini serangnya, dengan memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-62. Kemudian disusul oleh Edinson Cavani dan Anthony Martial tidak lama setelahnya.

Rashford lalu berhasil mencetak gol pada masa injury time dengan memanfaatkan umpan kiriman Cavani. Rangnick mengaku pergantian pemain itu sangat berisiko. Namun, pada akhirnya berhasil meraih kemenangan.

“Kami harus mengambil risiko pada 15 menit terakhir. Tetapi, pada akhirnya saya ingin menunjukkan kepada pemain jika kemenangan adalah segalanya. Saya senang gol tercipta di menit terakhir,” kata Rangnick dikutip dari BBC, Minggu (21/1/2022).

Hanya saja, juru taktik asal Jerman tersebut menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang. Terutama pada 20 menit pertama pertandingan. Dia merasa seharusnya Cristiano Ronaldo dan kolega bisa lebih bersabar dalam menyelesaikan serangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1380 seconds [12]