Liga Italia | Detail

#SupermanReturns, Parma Sambut Gianluigi Buffon Kembali

Abdul Haris
Kamis, 17 Juni 2021, 17:23 WIB
#SupermanReturns, Parma Sambut Gianluigi Buffon Kembali
Gianluigi Buffon (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

PARMA Gianluigi Buffon resmi mudik ke Parma. Kabar tersebut diumumkan langsung klub berjuluk I Gialloblu itu di media sosial resmi mereka. Di klub yang membesarkan namanya itu, Buffon mendapat kontrak selama dua tahun. 

“Dia kembali ke tempat asalnya. Dia kembali ke rumah. #SupermanReturns,” tulis Parma di twitter resmi mereka, @1913parmacalcio, Kamis (17/6/2021). 

Kiper berusia 43 tahun itu meninggalkan Juventus setelah dua musim sebagai pelapis Wojciech Szczesny. Kini, dia memilih pulang ke Ennio Tardini, tempat dia menerpa kariernya sebagai pesepak bola sejak masih berusia 13 tahun.

Bersama Parma, Buffon berhasil memenangkan Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA. Aksinya yang gemilang menjaga gawang membuat dia mendapat julukan Superman

Pada Juli 2001, kiper membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu meninggalkan klub di Utara Italia itu menuju Juventus. Bersama si Nyonya Tua, Buffon meraih 10 scudetto Liga Italia, dan sempat hijrah ke Paris Saint-Germain untuk mencicipi titel Liga Prancis 2018-2019, sebelum kembali ke Juventus.

Grafis Buffon
 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2289 seconds [13]