logo
Liga Champions | Detail

Sundulan Olivier Giroud Bawa AC Milan Pimpin RB Salzburg 1-0

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 03 November 2022, 03:53 WIB
Sundulan Olivier Giroud Bawa AC Milan Pimpin RB Salzburg 1-0
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang RB Salzburg untuk membawa AC Milan memimpin 1-0 (Foto: AC Milan)

MILAN - AC Milan memimpin 1-0 atas RB Salzburg pada akhir babak pertama matchday enam Grup E Liga Champions 2022-2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, di Stadion San Siro. Gol sundulan Olivier Giroud (14') memberi keunggulan penting saat rehat. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Mereka bahkan nyaris memimpin pada menit keempat. Namun, tendangan Theo Hernandez hanya bisa melebar ke sisi gawang.

Pasukan asuhan Stefano Pioli itu kemudian berhasil unggul pada menit ke-14. Olivier Giroud yang tak terjaga berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan dari Sandro Tonali.

Sundulan Olivier Giroud membawa AC Milan memimpin 1-0 atas RB Salzburg (Foto: AC Milan)
Sundulan Olivier Giroud membawa AC Milan memimpin 1-0 atas RB Salzburg (Foto: AC Milan)

Skuad yang dijuluki I Rossoneri itu kemudian mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-25, mereka memasukkan bola ke gawang lawan. Namun, gol Giroud dianulir karena offside.

Belum menyerah, Milan terus melancarkan serangan. Peluang lalu didapatkan pada menit ke-31. Walau demikian, sepakan dari kaki Tonali masih bisa dihalau oleh kiper Salzburg, Philipp Kohn.

Tuan rumah terus memberikan tekanan kepada Salzburg. Rafael Leao kemudian mendapat peluang pada menit ke-40. Namun, sepakannya bisa dihalau Kohn. Skor 1-0 bertahan hingga laga AC Milan vs RB Salzburg memasuki waktu rehat. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2036 seconds [12]