logo
Sportainment | Detail

Sumber Kekayaan Mathieu Flamini, Ternyata Pesepak Bola Terkaya Dunia!

Okta Novanto
Senin, 05 September 2022, 17:30 WIB
Sumber Kekayaan Mathieu Flamini, Ternyata Pesepak Bola Terkaya Dunia!
Mathieu Flamini pesepak bola terkaya dunia versi majalah Amerika, Forbes (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Sumber kekayaan Mathieu Flamini menjadi pertanyaan besar bagi penggemar sepak bola di berbagai belahan dunia. Pemain yang sudah pensiun sejak 1 Juli 2019 ini membuat geger jagat maya karena ia diberitakan sebagai pesepak bola terkaya dunia versi majalah Amerika, Forbes.

Mantan pemain Arsenal, AC Milan, dan Getafe itu mengalahkan total kekayaan milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Secara karier dalam sepak bola tentu Flamini jauh di bawah dua sosok besar itu.

Tetapi Forbes mengungkapkan bahwa Mathieu Flamini memiliki kekayaan hingga Rp395 triliun. Jumlah tersebut mengalahkan jauh aset Ronaldo yang sebesar Rp8,4 triliun dan Lionel Messi Rp3,1 triliun.

Dari mana sumber kekayaan Mathieu Flamini? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

math

Sumber Kekayaan Mathieu Flamini

Menurut sebuah sumber, ternyata sejak 2008 Mathieu Flamini sudah memiliki perusahaan bio-ekonomi bernama GF-Biochemicals. Perusahaan yang bergerak di bidang energi alternatif ini berfungsi memproduksi minyak. GF-Biochemicals dikenal ramah lingkungan dan aktif mengurangi kerusakan alam akibat ulah manusia.

Sehingga eksistensinya terjaga hingga kini bahkan semakin maju dan besar. Flamini mengutarakan pada sebuah wawancara bahwa perusahaannya memiliki ambisi untuk menemukan alternatif berkelanjutan untuk produk berbasis minyak.

GF-Biochemichals diketahui juga bekerja sama dengan Politeknik Milan dalam riset soal LA. Mereka memiliki hak paten terhadap produk yang disebut oleh Departemen Energi Amerika sebagai satu dari 12 molekul potensial sebagai pengganti bahan bakar minyak bumi.

Menurut Flamini, perusahaan tersebut diklaim sebagai pionir dan satu-satunya yang memproduksi LA dalam skala industri.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]