Sportainment | Detail

Sumber kekayaan Florentino Perez, Presiden Klub Pembangun Kejayaan Real Madrid

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 30 April 2022, 17:49 WIB
Sumber kekayaan Florentino Perez, Presiden Klub Pembangun Kejayaan Real Madrid
Presiden Real Madrid Florentino Perez. (Foto: Marca)

SUMBER kekayaan Florentino Perez menarik untuk dibahas. Pasalnya, ia adalah sosok penting di balik kejayaan Los Blancos pada era sepak bola modern sebagaimana sekarang ini.

Bersama Real Madrid, Florentino Perez membangun proyek Los Galacticos jilid 1 dan 2. Sebuah proyek megabesar untuk membangun skuad Real Madrid yang dipenuhi para pemain bintang. 

Dalam beberapa waktu terakhir Presiden Real Madrid ini pernah membuat wacana pembentukan kompetisi saingan Liga Champions, yaitu Liga Super Eropa yang menimbulkan banyak pro kontra.

Sosok Florentino Perez juga masuk dalam jajaran pemilik klub bola terkaya saat ini. Siapa sesungguhnya sosok Florentino Perez ini? Akan dibahas pula Sumber kekayaan Florentino Perez. Simak informasi berikut.

Florentino Perez (Foto: Reuters/Juan Medina)
Florentino Perez (Foto: Reuters/Juan Medina)

Biodata Florentino Perez

Sebelum menjabat sebagai presiden klub Real Madrid, pria berusia 75 tahun ini pernah bekerja di Pemerintahan Spanyol setelah menyelesaikan kuliahnya di Polytechnic University of Madrid jurusan Teknik Sipil. Kala itu dia hanya berposisi pegawai biasa di pemerintahan dan bertugas untuk mengawasi pembangunan-pembangunan di negara Spanyol.

Nama Florentino Perez menjadi terkenal tatkala dia menjadi pebisnis konstruksi sukses di kota Madrid. Ia membeli perusahaan Pedros dan menjadi salah satu pemilik perusahaan konstruksi terbesar di Negeri Matador tersebut. Sebelum berbisnis dia juga pernah menjadi politikus penting di tahun 1980-an.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1326 seconds [12]