logo
Hobi | Detail

Sumbang 2 Medali Emas di SEA Games 2021, PBESI Siap Bangun Akademi Esports Indonesia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 27 Mei 2022, 11:40 WIB
Sumbang 2 Medali Emas di SEA Games 2021, PBESI Siap Bangun Akademi Esports Indonesia
Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas PBESI (Foto: Kemenpora)

JAKARTA- Keberhasilan tim E-sports Indonesia di SEA Games 2021 membuka pandangan optimistis. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pun siap membangun Akademi Esports demi menjaring bibit yang lebih unggul kedepannya.

Adapun akademi tersebut nantinya diperuntukkan mulai dari level pelajar. Mereka akan diasah sedemikian rupa untuk meraih banyak prestasi bagi Indonesia.

“Kita ingin menggalakkan akademi Esports untuk menjaring bibit-bibit unggul dari level pelajar," ujar Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas PBESI dikutip dari Kemenpora, Jumat (27/5/2022).

Timnas PUBG Mobile Indonesia raih medali emas SEA Games 2021 (Foto: PBESI)

Tak hanya itu, Ashadi Ang juga mengungkapkan adanya rencana untuk menggelar turnamen mulai tingkat provinsi hingga nasional. Terlebih Esports telah memiliki banyak peminat di kalangan pemuda Indonesia.

"Kemudian kita akan melaksanakan turnamen dari tingkat provinsi hingga nasional. Semoga dengan ini akan lahir atlet-atlet yang berkualitas dan menciptakan prestasi,” tambah Ashadi.

Perlu diketahui, Esports merupakan kompetisi anyar di SEA Games. Cabang olahraga (cabor) itu perdana muncul di SEA Games pada edisi 2019 lalu. 

Tercatat Indonesia telah berhasil mengantongi dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Pada momen sebelumnya, Indonesia hanya mampu meraih dua medali perak saja.

Esports merupakan salah satu olahraga di bidang video game. Cabor ini mengasah kemampuan otak dan ketangkasan dalam pertandingan sebuah video game.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1690 seconds [12]