MotoGP | Detail

Sulit Kejar Quartararo, Bagnaia: Dia Konsisten Sejak Awal Musim

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 15:14 WIB
Sulit Kejar Quartararo, Bagnaia: Dia Konsisten Sejak Awal Musim
Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia saling bersaing di papan klasemen MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memuji penampilan rivalnya, Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen MotoGP 2021. Menurutnya, El Diablo -julukan Quartararo, sudah konsisten sejak awal musim ini.

Pecco -sapaan Bagnaia hanya finish di urutan ketiga pada balapan MotoGP AS 2021. Dia sukses naik podium ketiga setelah finish tiga detik di belakang Quartararo di podium kedua.

Hasilnya, pembalap asal Italia itu gagal memperkecil poin milik El Diablo di puncak klasemen. Bagnaia tertinggal cukup jauh dengan defisit 52 angka di posisi kedua.

Kendati begitu, pembalap berusia 24 tahun itu tak heran atas ketertinggalannya di Circuit of The Americas (COTA). Menurutnya, pembalap Yamaha tersebut sudah tampil konsisten sejak seri pertama MotoGP 2021.

"Sejak awal, dia adalah yang terbaik karena berhasil tampil konsisten. Dia benar-benar pembalap yang hebat," kata Bagnaia dikutip dari Motorsport, Kamis (7/10/2021).

Pecco juga mengakui bahwa rivalnya itu layak menjadi kampiun pada MotoGP 2021. Mengingat, dia kerap kali melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan poin demi poin.

"Kami tahu di mana kami kehilangan poin-poin ini. Tapi kami menjalani tiga atau empat balapan terakhir dengan bagus. Kami sudah belajar dan juga telah berkembang," sambungnya.

Namun demikian pembalap kelahiran Torino itu tetap ingin berjuang memperebutkan gelar. Dia  tetap ingin tampil lebih kompetitif hingga akhir musim demi menghambat langkah Quartararo menjadi juara.

"Kami tetap ingin lebih kompetitif. tapi Fabio melakukan pekerjaannya dengan sangat hebat," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7619 seconds [12]