MotoGP | Detail

Sulit Bersinar di MotoGP 2022, Alex Rins Masih Ingin Berjuang

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 22 Juni 2022, 11:15 WIB
Sulit Bersinar di MotoGP 2022, Alex Rins Masih Ingin Berjuang
Pembalap Suzuki, Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kesulitan untuk menampilkan performa cemerlang dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Meski begitu, Rins tidak mau menyerah begitu saja, mengingat musim juga masih panjang.

Rins tidak memungkiri bahwa ini merupakan musim yang sulit, baik bagi dirinya maupun bagi timnya. Pembalap asal Spanyol itu pun ingin terus berpikir positif agar apa yang menimpa dirinya dan timnya di musim ini tidak mengganggu proses pemulihan cederanya.

Sebagaimana diketahui, Rins absen pada MotoGP Jerman 2022 akhir pekan lalu. Keputusan mundur dari MotoGP Jerman 2022 diambil lantaran cederanya belum membaik.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) melaju di Sirkuit Internasional Mandalika untuk sesi latihan bebas MotoGP Indonesia 2022 (Foto: MotoGP)

Suzuki pun tampil melempem tanpa kehadiran Rins. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022), Suzuki gagal mencetak satu pun poin.

Rins mengakui bahwa musim 2022 ini menjadi tambah berat usai balapan tersebut. Namun, dirinya ingin tetap berpikir positif dan fokus melanjutkan proses pemulihannya.

“Kami mencoba untuk terus berpikir positif setiap akhir pekan, dan tidak memikirkan nol poin, misalnya di Le Mans, kami mencoba meraih kemenangan, tapi sayangnya kecelakaan itu terjadi,” kata Rins dilansir Motosan, Rabu (22/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2249 seconds [12]