Balap Lainnya | Detail

Sukses Gelar WSBK, Sirkuit Mandalika Berbenah Sambut MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 23 November 2021, 09:41 WIB
Sukses Gelar WSBK, Sirkuit Mandalika Berbenah Sambut MotoGP 2022
Sirkuit Mandalika jalani proses homologasi FIM pada pekan ini (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

MANDALIKA - Setelah sukses menjadi tuan rumah ajang World Superbike (WSBK), Sirkuit Mandalika akan berbenah untuk menyambut gelaran MotoGP 2022 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA.

WSBK Indonesia 2021 menjadi debut Sirkuit Mandalika sebagai lintasan balap. Hal ini disambut baik oleh masyarakat Tanah Air terutama para pecinta dunia balap motor.

Mengingat ini menjadi pertama kalinya Sirkuit Mandalika mengadakan balapan, maka peluang sesuatu yang terjadi di luar rencana pun terbuka. Tetapi, Ricky berkomitmen untuk berbenah.

Ricky menganggap banyak hal yang bisa dipakai dari WSBK Indonesia sebagai pembelajaran. Apalagi sebelum MotoGP datang di Sirkuit Mandalika pada 2022 mendatang.

“Fokus kami adalah menyelenggarakan balapan WSBK tahun ini dan MotoGP tahun depan. Kami menyadari banyak aspek penyelenggaraan yang belum sepenuhnya ideal,”

“Penyelenggaraan WSBK ini menjadi pengalaman berharga untuk suksesnya penyelenggaraan event MotoGP 2022 serta event-event berikutnya. Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak sehingga balapan dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7405 seconds [13]