logo
Balap Lainnya | Detail

Sukses Digelar, 250 Peserta Ikuti Jakarta Open Championship BMX MTB #1

Agustina Wulandari
Senin, 05 Desember 2022, 18:11 WIB
Sukses Digelar, 250 Peserta Ikuti Jakarta Open Championship BMX MTB #1 
Jakarta Open Championship BMX MTB #1 sukses digelar di Sirkuit BMX Pulomas Jakarta, Minggu (4/12/2022) dan diikuti oleh 250 peserta dari berbagai usia dan komunitas. (Foto: dok JOC)

JAKARTA - Jakarta Open Championship BMX MTB #1 sukses digelar di Sirkuit BMX Pulomas Jakarta, Minggu (4/12/2022). Kegiatan yang diikuti oleh 250 peserta dari berbagai usia dan komunitas ini berlangsung untuk kali kedua dengan tujuan memfasilitasi prestasi dan kompetisi para riders sepeda di Indonesia.

Owner Komunitas Santoso Bike Academy Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana Priyo Susanto menuturkan, "ajang ini akan membentuk atlet sepeda berkualitas, tangguh, dan peduli terhadap sesama, serta (menjadi) ajang silahturahmi antar-riders."

Jakarta Open Championship BMX MTB #1 mendapatkan antusiasme peserta yang tinggi dari berbagai kota seperti Medan, Banyuwangi, Yogyakarta hingga Jakarta. Sejumlah peserta yang merupakan atlet dari Malaysia dan Singapura pun turut hadir.

Ajang ini dinilai sangat menarik dan dinanti-nanti oleh para riders, sebab sebelumnya Kejuaraan UCI BMX Internasional pernah diadakan pada 2020 lalu. Namun, kali ini Jakarta Open Championship BMX MTB #1 dilaksanakan dalam beberapa kategori, seperti Challenge Boys, Challenge Girls, Open Class dan Master MTB dengan 26 class.

Meski digelar dalam satu hari, acara ini turut menghadirkan bazaar mulai dari kuliner hingga sparepart sepeda dan kaos untuk para riders yang ingin menambah koleksinya. Jakarta Open Championship BMX MTB #1 berlangsung hingga sore hari dengan dukungan berbagai pihak, termasuk para tenaga medis yang siap siaga jika ada riders yang terluka saat balapan.

Kelancaran jalannya acara ini juga tidak lepas dari berbagai pihak, dari tingkat kota hingga daerah, serta beberapa komunitas yang hadir. Mereka di antaranya Santoso Bike Academy Jakarta, Ider Owl Edu Ciamis, Sundajaya Tasikmalaya, Jogja BMX Squad, YC BMX Yogya, serta Putra BM Asahan Medan.

Hadir pula komunitas Sego Anget Racing Team Banyuwangi, AKF Malang, Buldozer BMX Klaten, Lucky BMX Sukabumi, Aim Spinning Malaysia, serta BMX Federation Singapore. Hadir pula beberapa sponsor yang telah mendukung acara, serta media partner seperti SINDOnews dan sportstars.id

Agil, salah satu peserta dari komunitas Santoso Bike Academy Jakarta mengaku sangat antusias mengikuti gelaran ini.

"Bisa ketemu kembali dengan para riders dan para riders senior, semoga kegiatan ini terus diadakan setiap bulannya agar melahirkan bibit baru di dunia BMX Indonesia dan bisa bersaing di kancah internasional," ujarnya.

Editor : Yaomi Suhayatmi

Follow Berita Sportstars di Google News



/ rendering in 0.1750 seconds [12]