Balap Lainnya | Detail

Sukses di Le Mans 24 Jam, Sean Gelael Akui Hanya Tidur Sebentar

Coro Mountana
Senin, 23 Agustus 2021, 23:45 WIB
Sukses di Le Mans 24 Jam, Sean Gelael Akui Hanya Tidur Sebentar
Sean Gelael bersama Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne raih podium kedua di Le Mans 24 Jam (FOTO: JOTA).

LONDON - Sehari setelah sukses meraih posisi runner-up kelas LMP2 di balapa Le Mans 24 Jam, Minggu (22/8/2021), Sean Gelael, Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne berbagi cerita dengan media Indonesia lewat zoom conference. Ketiga pembalap sedang berada di London, Inggris.

Mereka kompak mengatakan bahwa karena masih ada sisa adrenalin yang sangat tinggi di Le Mans. Saat ini Sean Gelael dan kawan-kawan merasa tetap segar walau habis balapan sehari semalam.

Sean menceritakan manfaat persiapan panjang, apakah itu fisik, diet, sampai simulator khusus. Rintangan tersulitnya di balapan Le Mans 24 Jam hadir pas malam hari.

"Pas malam hari itu memang gak gampang terutama di area gelap di Mulsanne Straight. Lampu penerangan gak ada, tapi begitu ada lampu kayak nyamperin kita dengan cepat padahal kita tetap mesti tetap fokus dalam kecepatan tinggi," kata Sean.

"Soal diet dan menjaga fisik, kami diberi program khusus dan menjalaninya dengan tepat. Kami hanya tidur sekitar 2,5 jam saat lagi gak geber mobil dan gak bisa tidur lebih dari itu. Soal fisik, itu bisa tetap terjaga karena asupan kami pun diawasi," tambah Sean.

Sean Gelael mengakui hanya bisa tidur sebentar saat sedang tidak balapan. Hal itu diamini oleh rekan Sean yaitu Tom Blomqvist.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7098 seconds [12]