logo
Tim Nasional | Detail

Suka yang Gratisan, PSSI Ingin Stadion GBT Digunakan untuk Event Internasional

Hadi Febriansyah
Selasa, 20 September 2022, 15:40 WIB
Suka yang Gratisan, PSSI Ingin Stadion GBT Digunakan untuk Event Internasional
Stadion Gelora Bung Tomo (Foto: Istimewa)

SURABAYA - PSSI baru saja menggelar babak kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022 lalu. Jika melihat gelaran tersebut, PSSI bisa dibilang sukses menggelar ajang tersebut.

Tapi dari kesuksesan PSSI menggelar babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, ternyata ada peran pemerintah Surabaya dalam gelaran tersebut. Bahkan pemerintah Surabaya ini memberikan seluruh fasilitas yang ada di komplek Stadion GBT Secara gratis.

Ternyata ini merupakan hal yang sangat diinginkan oleh PSSI. Menggelar event internasional tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun karena semua itu sudah ditanggung oleh pemerintah setempat.

"Hal-hal seperti ini yang diinginkan PSSI. Banyak pemerintah daerah yang menggratiskan untuk biaya stadion dan lain-lain," tukas Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (13/9/2022).

"Antusiasme kepala daerah ini yang perlu didukung. Karena, mereka juga ingin sepakbola di Tanah Air maju," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Timur tersebut..

Jadi wajar saja jika PSSI ini ingin kembali menggelar event internasional di Stadion GBT. Perlu diketahui, GBT memang menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilangsungkan pada Mei 2023 mendatang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1844 seconds [13]