logo
MotoGP | Detail

Suka dengan WSBK, Tapi Francesco Bagnaia Tak Tertarik Tinggalkan MotoGP

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 27 Juli 2022, 12:45 WIB
Suka dengan WSBK, Tapi Francesco Bagnaia Tak Tertarik Tinggalkan MotoGP
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Reuters)

MISANO - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar berat World Superbike (WSBK). Meski begitu, anak asuh dari Valentino Rossi itu tidak memiliki niatan untuk hijrah ke WSBK dan meninggalkan kariernya di MotoGP dalam waktu dekat.

Saat ini, Bagnaia disebut sebagai salah satu pembalap yang berpeluang untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap berusia 25 tahun itu saat ini menempati posisi keempat klasemen kejuaran dunia dengan total 106 poin dan mendapat tiga kemenangan.

Bagnaia pun mengakui bahwa menyaksikan balapan WSBK dapat membuatnya merasa senang. Meski begitu, Bagnaia hingga kini belum memiliki niatan untuk meninggalkan MotoGP demi WSBK dalam beberapa tahun kedepan.

"Saya selalu sangat menyukai (World) Superbike, itu selalu membuat saya senang," ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Crash, Rabu (27/7/2022).

"Karena itu, jika karier saya berjalan dengan baik dan saya terus membalap (di MotoGP) setidaknya 10 tahun lagi, katakanlah sampai saya berusia 35, saya tidak berpikir saya akan ingin balapan setelah itu," Bagnaia menambahkan.

Lebih lanjut, Bagnaia juga merasa sangat bersyukur bisa menjadikan mimpinya sebagai pembalap MotoGP menjadi kenyataan. Walaupun dirasa berat, Bagnaia tetap menegaskan komitmennya untuk bersaing di dunia MotoGP.

"Saya merasa sangat beruntung karena hasrat saya telah menjadi pekerjaan saya, tetapi itu menjadi semakin sulit dan semakin membuat stres," ujar Bagnaia.

"Ada banyak balapan dan banyak komitmen, jadi saya pikir karier seorang pembalap akan mulai sedikit berkurang. Singkatnya, pada titik tertentu saya ingin melakukan pekerjaan yang lebih tenang," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1499 seconds [13]