Liga Spanyol | Detail

Sudah Segel Trofi Juara, Ancelotti Santai Real Madrid Kalah dari Atletico

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 09 Mei 2022, 08:30 WIB
Sudah Segel Trofi Juara, Ancelotti Santai Real Madrid Kalah dari Atletico
Carlo Ancelotti tak permasalahkan kekalahan Real Madrid di Wanda Metropolitano (Foto: REUTERS)

MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menanggapi kekalahan timnya dari Atletico Madrid dini hari tadi. Don Carlo terlihat santai meski anak-anak asuhannya dibuat tak berdaya di markas lawan.

Bukan tanpa alasan, kini Madrid tidak perlu poin lagi di liga karena telah memastikan gelar juara. Selain itu, mereka mempersiapkan untuk menghadapi final Liga Champions dengan mengistirahatkan para pemainnya.

Duel sengit antara Koke (Atletico Madrid) dengan Casemiro (Real Madrid) di ajang Liga Spanyol 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

Sementara bagi Atletico, mereka membutuhkan poin untuk mengokohkan diri di zona Liga Champions pada klasemen. Atas dasar inilah, menurut Ancelotti, mental mereka lebih unggul.

“Aspek mental sangat penting dalam permainan seperti ini dan Atlético memiliki keunggulan dalam hal ini karena mereka membutuhkan poin dan kami tidak,” ucap Ancelotti dikutip laman managing Madrid.

“Kami perlu mengistirahatkan pemain yang kelelahan karena prioritasnya adalah menghindari masalah fisik dan memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang digunakan,” lanjutnya.

“Kami juga harus bermain lebih baik di babak pertama, itu benar. Ke depan, Benzema, Modri ​​dan Vinicius akan memiliki menit bermain, karena kami perlu menjaga ritme kami,” pungkasnya.

Β 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1274 seconds [12]