Liga Inggris | Detail

Sudah Saatnya Mohamed Salah Dapat Gaji Lebih Besar dari Liverpool, Ini Alasannya

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 06 Oktober 2021, 03:20 WIB
Sudah Saatnya Mohamed Salah Dapat Gaji Lebih Besar dari Liverpool, Ini Alasannya
Liverpool berisiko kehilangan penyerang terbaiknya Mohamed Salah karena belum ada pembicaraan kontrak baru/Foto: Reuters

MERSEYSIDE – Penampilan Mohamed Salah musim ini semakin menanjak di Liverpool. Melihat fakta ini, media Inggris mengklaim sudah sepantasnya penyerang asal Mesir ini mendapat kenaikan gaji dari manajemen The Reds-julukan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Salah telah menciptakan enam gol dari tujuh penampilannya di Liga Inggris 2021-2022. Secara total, ia telah menyumbangkan sembilan gol di semua kompetisi yang dilakoni The Reds musim ini.

Dari gol-gol tersebut menjadi semakin disorot saat melakukannya ke gawang Manchester City pada Minggu lalu. Gol itu ramai diperbincangkan publik hingga menuai pujian dari banyak insan sepak bola.

Namun ironisnya, penampilan Salah yang gemilang tidak sebanding dengan gaji yang diterimanya sejauh ini. Ia bukanlah seorang pemain yang memiliki upah layaknya bintang-bintang lain di Liga Inggris.

Saat ini, kisaran gaji Salah berada di angka 200 ribu Poundsterling atau sekira Rp 3,8 Miliar per pekan. Ini merupakan penghasilan tertinggi kedua di Liverpool setelah Thiago Alcantara dan Virgil Van Dijk dengan 220 ribu Pounds per pekan.

Namun yang mengejutkan, ada 15 pemain lain di Liga Inggris ini yang juga berpenghasilan lebih dari gaji Salah saat ini, menurut laman Ekspress. Di antaranya ada nama Cristiano Ronaldo di Manchester United yang menempati peringkat teratas dengan gaji 510 ribu pounds per pekan.

Selanjutnya adalah Kevin De Bruyne (400.000 pounds). Diikuti kuartet Manchester United David de Gea (375.000 Pounds per minggu), Jadon Sancho (350.000 pounds per minggu), Raphael Varane (340.000 pounds per minggu), dan Paul Pogba (290.000 pounds per minggu).

Kenyataan ini membuat Liverpool rasanya harus mengatur ulang untuk menghargai kinera pemain berusia 29 tahun ini lebih tinggi lagi. Masalahnya, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan Salah karena sudah ada beberapa klub yang mengintainya dan iming-iming gaji fantastis.

Salah kini sedang menjalani 18 bulan terakhir bersama kubu The Reds. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023 mendatang, Liverpool akan khawatir bila tidak memenuhi kenaikan gaji Salah.

Berdasarkan laporan lain sejauh ini Liverpool belum mencapai kesepakatan dengan Salah untuk mengikatnya lebih lama lagi. Ada kabar yang mengatakan Salah setidaknya mengincar bayaran di angka 300 ribu sampai 380 ribu pound per pekan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1465 seconds [13]