Liga Italia | Detail

Sudah Rekrut 6 Pemain, AC Milan Masih Akan Datangkan 5 Orang Lagi

Hendry Kurniawan
Selasa, 20 Juli 2021, 20:23 WIB
Sudah Rekrut 6 Pemain, AC Milan Masih Akan Datangkan 5 Orang Lagi
Olivier Giroud Gabung AC Milan (Foto: Media AC Milan)

MILAN - AC Milan menjadi klub Liga Italia yang paling sibuk di bursa transfer musim panas 2021. Bagaimana tidak, pasalnya sejauh ini mereka sudah merekrut lima pemain baru.

Klub berjuluk Rossoneri itu pasalnya tengah berusaha menyempurnakan skuad mereka supaya bisa bersaing di ajang Liga Champions 2021-2022. Maklum saja, pasalnya Milan sudah absen selama tujuh musim beruntun dari kompetisi paling prestisius seantero Eropa tersebut.

Selain itu, Milan juga harus menambal dan melakukan perbaikan di sejumlah lini. Sebagaimana diketahui, mereka baru saja ditinggal oleh dua pemain andalannya, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, yang masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Diego Laxalt yang mengisi posisi bek kiri juga hengkang ke Dynamo Moskow.

Sejauh ini, Milan sudah merekrut enam pemain baru. Mereka adalah Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Mike Maignan, Olivier Giroud, Fode Ballo-Toure, dan yang teranyar Brahim Diaz. Untuk Tomori, Tonali, dan Brahim sebenarnya sudah membela Milan sejak musim 2020-2021 dengan status pinjaman.

Rossoneri pada akhirnya memutuskan untuk menebus Tomori dan Tonali secara permanen. Sementara itu untuk Brahim Diaz, Milan kembali meminjam gelandang Spanyol tersebut dari Real Madrid. Hanya saja, sekarang Milan meminjamnya selama dua musim langsung, yakni hingga 30 Juni 2023.

Mike Maignan direkrut guna menggantikan Gianluigi Donnarumma, sedangkan Fode Ballo-Toure diproyeksikan menjadi pelapis Theo Hernandez di posisi bek kiri. Adapun Olivier Giroud didatangkan untuk memperkaya stok penyerang Milan. Sebab, mereka hanya punya Zlatan Ibrahimovic musim lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2133 seconds [12]