Balap Lainnya | Detail

Sudah Rampung, Patung Speed Jokowi Segera dipasang di Sirkuit Mandalika

Basudiwa Supraja
Selasa, 22 Februari 2022, 11:18 WIB
Sudah Rampung, Patung Speed Jokowi Segera dipasang di Sirkuit Mandalika
Patung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Instagram)

LOMBOK - Sirkuit Mandalika nantinya akan memiliki sebuah ikon baru. Ya, ikon tersebut adalah patung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, akan terpampang di gerbang sirkuit tersebut. Kini patung tersebut telah rampung dan segera dipasang.

Patung tersebut di buat oleh seniman asal Bali, Nyoman Nuarta. Bentuk karya seni tiga dimensi itu menunjukkan sosok Jokowi yang sedang menunggangi motor custom yang digunakan oleh Jokowi pada saat berkendara di Sirkuit Mandalika. 

Potret tersebut persis saat Jokowi menunggangi motor pribadinya bermerek Kawasaki W175 dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika. Hasil buah tangan Nyoman pun dipuji banyak publik karena detail momen tersebut tergambar secara rinci.

Diketahui ukuran patung yang diberi nama ‘Speed’ itu memiliki tinggi 3,6 meter dan panjang 6 meter. Pengerjaan patung tersebut dikabarkan memakan waktu kurang lebih tiga minggu.

Kini karya tiga dimensi yang sedikit kehijauan itu telah dikirim menuju Mandalika. Melansir dari Instagram pribadi Nyoman Nuarta, patung tersebut sudah dikirim sejak Minggu (20/2/2022) malam.

“Patung SPEED sedang ke truk, nanti malam langsung berangkat ke MANDALIKA untuk di pasang di Gerbang Sirkuit. Semoga perjalanan lancar,” bunyi deskripsi singkat unggahan @nyoman_nuarta pada Minggu (20/2/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1270 seconds [13]