Liga Inggris | Detail

Sudah Punya Taktik Jitu, Arteta Pede Arsenal Kalahkan Liverpool

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 November 2021, 07:06 WIB
Sudah Punya Taktik Jitu, Arteta Pede Arsenal Kalahkan Liverpool
Pemain Arsenal melakukan selebrasi (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memiliki keyakinan yang tinggi bahwa timnya akan bisa mengalahkan Liverpool dalam lanjutan matchday ke-12 Liga Inggris 2021-2022. Arteta menerangkan bahwa ia sudah punya taktik jitu untuk meredam mesin gol Liverpool, Mohamed Salah.

Arsenal sebenarnya akan menjalani laga tandang. Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa satu-satunya alasan mereka pergi ke Anfield adalah untuk meraih kemenangan. Tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi membuat kepercayaan diri Arteta melambung.

“Ya (kita bisa mengalahkan Liverpool) karena semua alasan yang saya katakan, apa yang saya lihat dan karena jika tidak, tidak ada gunanya bepergian dan Anda selalu harus menemukan alasan untuk percaya bahwa tim Anda bisa pergi ke sana dan mengalahkan mereka,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (20/11/2021).

“Pergi ke Anfield selalu menjadi ujian, namun jika Anda mampu melakukan itu (mengalahkan Liverpool), tidak banyak alasan yang baik untuk merasa bahwa Anda adalah pesepak bola yang tepat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arteta juga berbicara mengenai cara menghentikan tren postitif Mohamed Salah. Meski tidak merincikannya, Arteta mengatakan timnya sudah menganalisa bagaimana kelemahan dan kekuatan setiap tim, termasuk rencana menghentikan Salah.

“Kami memiliki rencana seperti setiap minggu untuk kekuatan dan kelemahan setiap tim yang kami miliki untuk meminimalkan (kebobolan) dan mengekspos kelemahan yang mereka miliki,” ungkapnya.

Sementara itu, Liverpool memang sedang unggul dalam lima pertandingan terakhir, namun begitu Arsenal sedang dalam momentum membara. Tentu saja, menarik menunggu bentrokan antara kedua tim yang akan berlangsung di Anfield, Inggris pada Minggu (21/11/2021) pukul 00.30 WIB.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5152 seconds [13]