Liga Spanyol | Detail

Sudah Pulih dari Covid-19, Dani Alves Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Sulthan Muafa
Selasa, 04 Januari 2022, 12:43 WIB
Sudah Pulih dari Covid-19, Dani Alves Kembali Berlatih Bersama Barcelona
Dani Alves mulai kembali berlatih usai negatif Covid-19

BARCELONA - Bek Barcelona, Dani Alves, tampak mulai kembali menjalani latihan usai dinyatakan negatif Covid-19. Bek veteran itu terlihat mulai berlatih pada Senin (3/1/2022) bersama skuad Blaugrana.

Sebagaimana dilaporkan Football Espana, Selasa (4/1/2022), Alves sempat dinyatakan positif Covid-19 usai jeda perayaan Natal dan tahun baru Liga Spanyol. Dirinya juga terpaksa absen saat melawan Mallorca pada akhir pekan kemarin saat Barcelona menang 1-0.

Sebelumnya bek asal Brasil itu bukan hanya satu-satunya anak asuh Xavi Hernandez yang dinyatakan positif Covid-19. Terdapat delapan pemain lain yang dinyatakan positif terkena virus varian Omicron tersebut.

Krisis pemain Barcelona juga tidak hanya terjadi karena pemain yang positif Covid-19. Ada pula beberapa pemain masih harus menjalani masa pemulihan cedera demi kondisi yang sehat.

Beruntung pihak Liga Spanyol baru-baru ini juga mengurangi masa isolasi wajib bagi mereka yang telah tertular virus Covid-19. Selepas itu, para pemain hanya perlu dites dan menunjukkan hasil yang negatif guna bisa kembali ke ruang lingkup klub masing-masing.

Alves pun harus menjalani isolasi mandiri beberapa hari sebelum akhirnya dinyatakan negatif dan benar-benar sembuh. Dia kemudian tampak mengikuti latihan di Camp Nou sebelum presentasi Ferran Torres.

Selepas kesembuhannya, Alves diprediksi akan kembali tampil bersama Barcelona. Dia diproyesikan tampil pada Copa del Rey 2021-2022 saat skuadnya melawan Linares, Kamis, (6/1/2022) dini hari WIB.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1126 seconds [12]