MotoGP | Detail

Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tetap Bakal Sambangi Balapan MotoGP

Andika Rachmansyah
Selasa, 04 Januari 2022, 12:16 WIB
Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tetap Bakal Sambangi Balapan MotoGP
Valentino Rossi menerima penghargaan dari CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Valentino Rossi berjanji untuk tetap mengunjungi sirkuit tempat balapan MotoGP berlangsung pada Kejuaraan Dunia 2022. Tentu bukan untuk balapan, melainkan mendukung timnya yakni Mooney VR46 Ducati serta anak didiknya di Akademi VR46

Sebagaimana diketahui, Mooney VR46 mengaspal pada MotoGP 2022 dengan menjadi mitra dari Ducati. Ini adalah kali pertama tim balap VR46 terjun di kelas premier setelah sebelumnya mengikuti Moto3 dan Moto2. 

Mooney VR46 akan dipimpin oleh Alessio Salucci (Direktur Tim) serta Pablo Nieto (Manajer Tim). Untuk pembalap, mereka memilih Luca Marini yang notabene adik tiri Rossi serta pendatang baru Marco Bezzecchi. 

Rossi mengaku akan tetap mengunjungi sirkuit balapan MotoGP. Namun, kali ini bukan untuk berlomba, melainkan mendukung tim Mooney VR46 sekaligus para pembalap jebolan akademi balapnya. 

Valentino Rossi menjadi sorotan utama di paddock Tim Petronas Yamaha SRT selepas balapan (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP pada November 2021 (Foto: MotoGP)

“Saya pasti akan mengunjungi balapan sekarang dan kemudian untuk mendukung tim kami,” kata Rossi, dikutip dari Motorsport-Total, Senin (3/1/2021).

“Lagi pula, ada beberapa pembalap dari akademi (VR46) di grid,” tukas The Doctor.

Selain memiliki tim balap, Rossi memang punya sejumlah anak didik yang terjun di MotoGP pada 2022. Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi adalah nama-nama yang pernah menjadi bagian dari akademi balap VR46. 

Tentu, kehadiran Rossi sebagai pemilik tim akan menjadi warna baru di MotoGP. Selama ini, lelaki berusia 42 tahun itu sudah lekat sebagai ikon MotoGP selama dua dekade terakhir. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1154 seconds [13]