Tim Nasional | Detail

Sudah Minta Maaf, Asnawi Mangkualam Justru Diolok Pemain Singapura di Instagram

Basudiwa Supraja
Kamis, 27 Januari 2022, 10:13 WIB
Sudah Minta Maaf, Asnawi Mangkualam Justru Diolok Pemain Singapura di Instagram
Momen ketika Asnawi mendatangi Faris usai gagal mengkesekusi penalti (Istimewa)

BEK Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, telah mengucapkan permintaan maaf atas sikapnya di pertandingan melawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Akan tetapi, permintaan maaf Asnawi tersebut justru menjadi bahan olokan para pemain Timnas Singapura.

Sebagaimana diketahui, kala itu duel Indonesia vs Singapura berlangsung sangat ketat dan panas. Pada menit akhir pertandingan kala kedudukan sama kuat 2-2, Singapura mendapat hadiah penalti dan Faris Ramli maju sebagai eksekutor.

Kendati demikian, sepakan Faris mampu digagalkan oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Sesaat setelah itu, Asnawi langsung menghampiri Faris seraya mengatakan sesuatu.

Momen tersebut kemudian menjadi viral di dunia maya. Banyak yang penasaran apa yang sebenarnya diucapkan Asnawi kepada Faris. Tak sedikit yang menduga bahwa Asnawi memprovokasi Faris. Meski pada kenyataannya Asnawi ternyata hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris.

Asnawi sendiri telah mendapatkan teguran keras dari sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain asal Makassar itu juga telah menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (26/1/2022).

Asnawi Mangkualam meminta maaf telah meledek Faris Ramli pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, bulan lalu. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)

"Ada yang ingat momen ini? Mohon maaf kejadian ini tidak baik untuk ditiru tapi ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi di Instagram.

Namun apa yang terjadi justru Asnawi mendapatkan sindiran dari banyak pemain Singapura lainnya. Dia bahkan jadi bahan olok-olokan mereka.

Salah satu bek Singapura, Safuwan Baharudin, menyindir unggahan Asnawi. Melalui Instagram pribadinya, Safuwan mengunggah momen dirinya dikartu merah oleh wasit pada laga kontra Indonesia. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1458 seconds [13]