Tim Nasional | Detail

Sudah Main Bersama Selama 4 Tahun, Timnas Thailand U-19 Pede Tatap Piala AFF

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 23 Juni 2022, 07:20 WIB
Sudah Main Bersama Selama 4 Tahun, Timnas Thailand U-19 Pede Tatap Piala AFF
Timnas Thailand U-19 (Foto: FA Tailand)

BANGKOK - Timnas Thailand U-19 menjadi lawan yang patut diperhitungkan dalam gelaran Piala AFF U-19 2022 karena memiliki skuad yang solid. Bagaimana tidak, pasalnya para pemain yang ada di skuad Timnas Thailand U-19 sekarang sudah bermain bersama sejak empat tahun lalu.

Hal inilah yang kemudian membuat mereka kian percaya diri. Sang pelatih Salvador Garcia yakin dengan anak asuhnya karena sudah saling mengenal untuk waktu yang lama.

Latihan perdana mereka digelar di Lapangan di Klub Olahraga Pattana, Provinsi Chonburi, Selasa (21/6/2022). Fokus sang pelatih adalah memperbaiki kesalahan dari uji coba mereka melawan juara Liga Taiwan, Tainan FC.

“Suasana di hari pertama pelatihan sangat bagus. Setiap orang memiliki rasa haus dan tekad. Kami memiliki tujuan yang jelas dalam menjaga waktu ini. Sebelum memasuki Kejuaraan Sepak Bola ASEAN di Indonesia,” ucap Garcia dikutip dari Sanook, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Garcia sudah sangat yakin kepada 23 nama pemain yang dibawanya. Sebab sebagian dari mereka sudah saling mengenal karakter di lapangan.

“Kami sudah lama bekerja dengan tim ini. Sebagian besar pemain telah bekerja sama selama lebih dari empat tahun, semua orang tahu konsep tim. Kami memiliki karakter yang jelas. dan tahu apa tujuan kita Apa tugas kita dalam kompetisi ini?” tanya Garcia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1479 seconds [12]