logo
F1 | Detail

Sudah Diumumkan, Oscar Piastri Ngaku Belum Tanda Tangani Kontrak dari Alpine F1

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 03 Agustus 2022, 04:15 WIB
Sudah Diumumkan, Oscar Piastri Ngaku Belum Tanda Tangani Kontrak dari Alpine F1
Tim McLaren Racing resmi mengumumkan Oscar Piastri sebagai pembalap cadangan mereka (Foto: F1)

ENSTONE – Tim Alpine F1 sudah mengumumkan bahwa Oscar Piastri akan menjadi pembalap utama mereka untuk musim 2023 mendatang. Oscar ditarik kembali untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang memilih hijrah ke Aston Martin.

Namun anehnya, driver asal Australia itu mengaku dirinya belum menerima dan menandantangani kontrak bersama Alpine. Sebelumnya, Alpine baru saja resmi akan ditinggalkan salah satu pembalapnya, Fernando Alonso, yang akan bergabung dengan Aston Martin pada tahun depan. 

Nama Piastri pun menjadi calon terkuat untuk menggantikan posisi driver asal Spanyol tersebut. Pada Selasa (2/8/2022), Alpine pun telah mengeluarkan rilis bahwa Piasti akan menjadi pembalapnya pada F1 musim mendatang. Namun pembalap berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan Alpine.

“Saya mengetahui bahwa, tanpa persetujuan saya, Alpine F1 telah mengeluarkan siaran pers sore ini bahwa saya mengemudi untuk mereka tahun depan,” tulis Oscar Piastri pada Twitternya, @OscarPiastri, Rabu (3/8/2022).

“Ini salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk tahun 2023. Saya tidak akan mengemudi untuk Alpine tahun depan,” tambah Piastri.

Sejak awal musim 2022 Piastri memang telah dipercaya untuk menjadi pembalap cadangan Alpine. Hal tersebut membuat Alpine yakin bahwa juara F2 tersebut akan membantu Alpine untuk bersaing musim depan.

Meski begitu, Alpine bukan satu-satunya tim yang disebut berniat untuk menjadikan Piastri sebagai pembalapnya di F1 2023. McLaren pun dirumorkan berniat untuk menjadikan Piastri sebagai pengganti Daniel Ricciardo pada musim depan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1620 seconds [12]