logo
Tim Nasional | Detail

Sudah Diskusi dengan Shin Tae-yong, PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

Basudiwa Supraja
Kamis, 30 Juni 2022, 20:45 WIB
Sudah Diskusi dengan Shin Tae-yong, PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat
Shin Tae-yong dan Indra Sjafri (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

JAKARTA - PSSI akan segera mengambil sikap terkait dengan tuntutan netizen yang meminta proses naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, mengaku sudah mengadakan diskusi dengan Shin Tae-yong, terkait hal tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, Jordi Amat saat ini telah resmi bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Kabar tersebut menimbulkan perdebatan di kalangan penggemar Timnas Indonesia.

Pasalnya, pemain keturunan tersebut diharapkan untuk tetap berkarier di Eropa. Hal itu karena persaingan di kompetisi Benua Biru itu dianggap lebih ketat ketimbang Asia Tenggara.

Indra juga menyatakan rasa simpatiknya atas kekecewaan dari masyarakat Indonesia tersebut. Dia mengatakan akan ada informasi lanjutan yang akan disampaikan PSSI dalam beberapa hari kedepannya. 

"Nanti akan ada rilis resmi PSSI, yang jelas saya sudah diskusi dengan STY karena ini adalah permintaannya. Kenapa? Karena dengan kualitas pemain yang ada kita ga mampu untuk berprestasi," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

"Saya memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat apalagi main di JDT. Jadi mungkin masayarakat Indonesia kena dampak psikologis. Mungkin beberapa hari kedepan akan disampaikan sikap PSSI," pungkasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1583 seconds [12]