logo
Liga Indonesia | Detail

Sudah Diangkut Baraccuda, Tim Persebaya Surabaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 02 Oktober 2022, 00:40 WIB
Sudah Diangkut Baraccuda, Tim Persebaya Surabaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa 
Arema FC Kalah dari Persebaya Surabaya, Aremania Rusuh di Kanjuruhan (MPI/Avirista)

MALANG – Pertandingan Derby Jawa Timur yang berakhir dengan kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC dengan skor 3-2 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) berakhir ricuh.

Dari pantauan kontributor MNC Portal Indonesia di lokasi, kericuhan itu dimulai ketika para Aremania –sebutan supporter Arema- turun ke lapangan begitu pertandingan selesai sekira pukul 22.00 WIB. Mereka melampiaskan kekecewaan mereka dengan membuat keribuatan di atas lapangan.

Untungnya, para petugas keamanan dengan sigap mengamankan para pemain Bajul Ijo –julukan Persebaya- ke dalam stadion. Lalu, mereka diangkut menggunakan empat kendaaraan taktis (rantis) bertipe Baraccuda untuk keluar stadion.

Namun ternyata, skuad besutan Aji Santoso itu sempat terjebak di dalam rantis dalam waktu yang cukup lama. Mereka dikepung oleh para penonton yang tak membiarkan mereka lewat. Hal itu diketahui dari cuitan akun Twitter resmi Persebaya, @persebayaupdate, pada Sabtu (1/10/2022) pukul 23.16 WIB.  

“Mohon doanya untuk tim yang masih berada di dalam rantis dan terjebak di kepungan massa,” bunyi cuitan tersebut.

Kericuhan itu pun menyebabkan sejumlah penonton mengalami luka-luka  karena terinjak dan juga sesak napas. Sebab, gas air mata yang dilemparkan oleh petugas keamanan ke arah tribun membuat mereka mengalami kepanikan.

Bahkan, dua orang pendukung Arema dipastikan meninggal dunia. Satu orang lainnya juga ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri.

Namun kabar terkini dari Persebaya mengatakan mereka sudah bisa keluar dari kerumunan massa tersebut dan serang berjalan ke titik evakuasi.

"Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat," tulis akun resmi Persebaya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1888 seconds [12]