Tim Nasional | Detail

Sudah Dapat Lampu Hijau, Bagaimana Perkembangan Proses Naturalisasi Jordi Amat Dkk?

Hadi Febriansyah
Senin, 22 November 2021, 05:48 WIB
Sudah Dapat Lampu Hijau, Bagaimana Perkembangan Proses Naturalisasi Jordi Amat Dkk?
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (Instagram)

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sudah mengajukan empat pemain keturunan untuk bisa diproses agar bisa membela Timnas Indonesia di berbagai ajang penting kedepannya. Lantas bagaimana kelanjutan proses dari keempat pemain ini?

Keempat nama yang diajukan oleh Shin Tae-yong kepada PSSI adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan terakhir ada nama Sandy Walsh. Kabarnya keempat pemain ini memiliki keturunan Indonesia dan berhasrat untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu sempat mengatakan kalau pemain-pemain ini sedang diproses namun tidak dijelaskan sampai dengan sejauh mana proses tersebut. Ia juga menunjuk Hasani Abdulgani sebagai penanggung jawab atas hal ini.

Sementara itu, Hasani pun masih belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana nasib dari keempat pemain keturunan ini. Tapi yang pasti, PSSI sudah bergerak cepat untuk mengamankan jasa keempat pemain keturunan tersebut.

"Untuk prosesnya masih belum bisa dijelaskan sampai sejauh mana. Kemungkinan pekan ini baru bisa saya jawab secara mendetail proses empat pemain ini. Sementara di Eropa masih libur," kata Hasani kepada sportstar.id, Senin (22/11/2021).

Sejauh ini, pemain-pemain keturunan yang dipilih oleh Shin Tae-yong memang memberikan dampak yang signifikan untuk Timnas Indonesia. Salah satu pemain keturunan yang paling menonjol perannya adalah Elkan Baggot.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1481 seconds [13]