Basket | Detail

Sudah Dapat Izin, IBL 2022 Akhirnya Dapat Dihadiri Penonton

Rio Eristiawan
Jum'at, 07 Januari 2022, 00:00 WIB
Sudah Dapat Izin, IBL 2022 Akhirnya Dapat Dihadiri Penonton
Ajang IBL 2022 akhirnya sudah mendapatkan izin agar dapat dihadiri oleh penonton. (Foto: Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia).

JAKARTA – Ajang IBL 2022 akhirnya sudah mendapatkan izin agar dapat dihadiri oleh penonton. Hal itu dipastikan langsung oleh Direktur Utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Junas Miradiarsyah.

Tapi jumlah penonton yang boleh datang masih terbatas. Seri perdana IBL 2022 sendiri akan dimulai pada 15 Januari di Jakarta.

Ajang tertinggi kompetisi bola basket Indonesia, akan kembali digelar dengan format berbeda. Musim lalu, IBL tidak bisa dihadiri oleh penonton akibat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Namun musim ini, IBL akan kembali digelar dan dapat dihadiri oleh penonton di arena. Hal itu diungkapkan oleh Junas yang mengatakan kalau IBL 2022 telah mendapatkan izin pemerintah daerah serta kepolisian.

“Kami sudah mendapat izin untuk mendatangkan penonton namun dengan protokol. Nanti akan ada pertemuan lagi tanggal 7 Januari di Hall Basket Senayan bersama seluruh pihak termasuk BNPB, Kepolisian RI, pemerintah daerah untuk finalisasi akhir terkait penonton,” kata Junas kepada awak media dalam acara prescon Titel season IBL 2022, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Junas juga menjelaskan persyaratan penonton yang boleh datang harus sudah jalani vaksinasi Covid-19 dan swab antigen. Sedangkan untuk pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online.

"Persyaratan harus sudah melakukan vaksin dan sebelum masuk harus melakukan antigen. Pembelian tike dilakukan secara online, beli di tempat tidak bisa," ucapnya. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1253 seconds [12]