logo
F1 | Detail

Sudah Ada Komunikasi dengan 3 Tim F1, Nyck de Vries Lebih Pilih Dipromosikan Williams

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 16:01 WIB
Sudah Ada Komunikasi dengan 3 Tim F1, Nyck de Vries Lebih Pilih Dipromosikan Williams
Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)

SNEEK – Pembalap Formula E keturunan Indonesia, Nyck de Vries, mengatakan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan tiga tim F1. Akan tetapi, de Vries mengatakan lebih memilih untuk dipromosikan oleh Tim Williams.

De Vries sendiri telah menjalani debutnya di ajang F1 pada balapan terakhir di GP Italia 2022. Kesempatan itu datang setelah Alex Albon absen karena harus menjalani operasi usus buntu.

Dalam debutnya itu, di luar dugaan pembalap cadangan tim Mercedes  AMG Petronas itu tampil sensasional di Monza. Dia langsung pulang membawa poin usai finis di posisi sembilan setelah start dari urutan kedelapan.

Penampilan luar biasanya itu pun mendapat pujian dari dua juara F1, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Alhasil, juara Formula 2 2019 dan juara Formula E 2021 itu menarik minat sejumlah tim untuk merekrutnya pada F1 2023.

Pembalap asal Belanda itu pun mengakui bahwa dirinya sudah melakukan kontak dengan Williams, AlphaTauri dan juga Alpine terkait promosi ke F1 tahun depan. Akan tetapi, menurutnya dia tak bisa memilih timnya begitu saja karena itu di luar kendalinya yang masih berada di bawah naungan Mercedes.

"Itulah faktanya (De Vries berbicara dengan tiga tim F1). Namun, saya rasa saya tidak bisa memilih begitu saja, karena sebagian besar keputusan masih di luar kendali saya,” kata de Vries dilansir dari Express, Senin (19/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [12]