logo
Liga Italia | Detail

Sudah 22 Tahun Jadi Pelatih, Jose Mourinho Menolak Pensiun

Rio Eristiawan
Jum'at, 23 September 2022, 05:30 WIB
Sudah 22 Tahun Jadi Pelatih, Jose Mourinho Menolak Pensiun
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menolak untuk pensiun meski sudah lama berkarier di dunia kepelatihan. (Istimewa)

ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menolak untuk pensiun meski sudah lama berkarier di dunia kepelatihan. Mourinho baru saja merayakan 22 tahun berkarier sebagai pelatih. 

Sebagaimana diketahui, Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia. Sederet gelar sudah didapatkanya bersama klub-klub elite Eropa. Ia pun sukses mengantarkan Chelsea, Inter Milan, Real Madrid hingga FC Porto meraih gelar baik domestik maupun Eropa.

Berkat kesuksesannya tersebut Mourinho berhasil mendapatkan gelar Individu. The Special One  -julukan Jose Mourinho- pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik versi FIFA pada 2010 dan UEFA pada 2002-2003 dan 2003-2004.

Meski sudah memenangkan banyak gelar bergengsi dan menghabiskan 22 tahun sebagai pelatih, tetapi Mourinho tak ingin cepat puas dengan apa yang sudah diraihnya. Ia pun mengaku ingin melanjutkan kariernya, meski sudah tidak muda lagi.

“22 tahun ini telah berlalu dengan cepat, tetapi saya ingin melanjutkan. Saya merasa baik, saya merasa kuat, termotivasi, saya suka menang, saya benci kalah, tidak ada yang berubah," kata Mourinho dilansir dari Tribalfootball, Jumat (23/9/2022).

Pelatih berusia 59 tahun itu menjelaskan warna rambutnya sudah berubah, tetapi masih ingin melanjutkan karir sebagai pelatih. Namun Mourinho menjelaskan ingin berkarier untuk beberapa tahun ke depan sebelum memutuskan pensiun.

“Warna rambut saya (sudah berubah), ya, bahkan kerutan (di wajah), tetapi saya ingin melanjutkan. Bukan untuk 22 tahun lagi, karena tidak ada waktu, tetapi untuk beberapa tahun kedepan," tutupnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1601 seconds [12]