Tim Nasional | Detail

STY Baru Bisa Menilai Kualitas 3 Pemain Keturunan di Laga Uji Coba Lawan Persija

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 24 Juni 2022, 13:19 WIB
STY Baru Bisa Menilai Kualitas 3 Pemain Keturunan di Laga Uji Coba Lawan Persija
Timnas Indonesia U-19

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terus memantau performa dari tiga pemain keturunan, Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham. Ketiganya turut terlibat dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sejak senin lalu.

Namun ketiga pemain keturunan tersebut tidak diproyeksikan untuk Piala AFF U-19 pada 2 sampai 15 Juli mendatang. Namun, Shin Tae-yong hanya ingin melihat performa ketiga pemain itu saja.

Shin Tae-yong mengatakan ketiga pemain keturunan itu mulai bisa beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-19. Hal itu setelah menjalani pemusatan latihan selama tiga hari sejak Selasa (21/6/2022).

"Sampai saat ini kelihatan baik dan bekerja keras," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/06/2022).

Dia mengatakan dalam latihan saja tidak cukup untuk melihat performa ketiga pemain keturunan itu. Oleh sebab itu, dirinya menyiapkan laga uji coba untuk mengetahui lebih jauh perkembangan mereka.

Timnas Indonesia memang diagendakan uji coba dengan tim Liga 1 Persija Jakarta, Jumat (24/6/2022). Uji coba itu merupakan laga perdana Timnas Indonesia U-19 setelah menjalani TC di Jakarta usai mengikuti ajang Toulon Cup 2022.

"Harus coba dulu tanding besok (hari ini) baru bisa dilihat dan penilaiannya seperti apa," ucapnya.

Perlu diketahui, dalam gelaran Piala AFF U-19 di Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Semua laga akan dimainkan di Indonesia karena bertindak tuan rumah Piala AFF U-19.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1406 seconds [13]