logo
F1 | Detail

Strategi Ferrari Berantakan, Mattia Binotto Tetap Pertahankan Struktur Tim

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 00:35 WIB
Strategi Ferrari Berantakan, Mattia Binotto Tetap Pertahankan Struktur Tim
Charles Leclerc (16) berada di depan Carlos Sainz Jr pada balapan F1 GP Inggris 2022 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

MARANELLO - Scuderia Ferrari kerap mendapat hasil balapan yang tidak memuaskan sepanjang Kejuaraan Dunia Formula One 2022. Salah satu faktornya adalah strategi yang mereka terapkan tak berjalan dengan baik.

Kendati demikian, Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, merasa tidak ada yang perlu diubah pada struktur timnya. Dia merasa hanya perlu memperbaiki kesalahan, dan tak melakukannya lagi di sisa musim.

Pada awal musim, Ferrari menunjukan kemampuan yang menjanjikan untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia F1 2022. Namun dalam beberapa balapan terakhir, Ferrari justru kerap melakukan kesalahan fatal yang membuat pembalapnya tak mendapat hasil memuaskan.

Ferrari sebenarnya berpeluang menang di GP Hungaria. Hanya saja, strategi yang dilakukan Ferrari justru membuat Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr gagal meraih podium.

Banyak pihak yang menyorot strategi Ferrari yang terkesan berantakan. Bahkan, tak sedikit yang keheranan mengapa tim asal Maranello tersebut tetap mempertahankan inaki Rueda, sebagai kepala strateginya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1570 seconds [13]