Liga Italia | Detail

Stefano Pioli Waspadai Kegarangan AS Roma di San Siro

Tino Satrio
Kamis, 06 Januari 2022, 12:27 WIB
Stefano Pioli Waspadai Kegarangan AS Roma di San Siro
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

MILAN - AC Milan akan menjamu AS Roma pada pekan ke-20 Liga Italia 2021-2022 di San Siro, Milan, Jumat (7/1/2022). Jelang pertandingan tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku akan mewaspadai permainan menyerang dari sang lawan.

Menurut Pioli, kekuatan I Giallorossi -julukan AS Roma semakin meningkat dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal itu karena Jose Mourinho dinilai kian brilian dalam menaungi anak asuhnya dan membuat mereka lebih kompak.

Mengingat, tim Ibu Kota datang dengan penuh ambisi pada laga nanti. Terlebih AS Roma sangat ingin membalaskan dendamnya usai AC Milan melumat mereka di Stadion Olimpico dengan skor 1-2 pada awal November kemarin.

"Roma akan berbeda kali ini," kata Pioli melansir laman resmi klub, Kamis (6/1/2022).

"Mourinho telah melakukan pekerjaan yang brilian dalam membuat tim lebih kompak dan membawa atmosfer yang lebih baik," tambahnya.

Dalam laga nanti, Pioli juga sudah merencanakan untuk bermain seperti apa. I Rossoneri -julukan AC Milan didapuk untuk menguasai bola selama mungkin.

Hal tersebut dirancangnya agar tak memberikan Roma mengembangkan permainan. Terlebih, mereka juga akan membangun serangan lewat belakang dan bermain lebih sabar.

"Kami harus menutupi lapangan dengan baik dan selalu siap untuk menyerang ruang di belakang pertahanan," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1104 seconds [13]