logo
Liga Italia | Detail

Stefano Pioli Ungkap Kelemahan AC Milan Usai Dibantai Lazio 0-4

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 25 Januari 2023, 08:01 WIB
Stefano Pioli Ungkap Kelemahan AC Milan Usai Dibantai Lazio 0-4
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberi instruksi dari pinggir lapangan pada laga kontra Lazio (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

ROMA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap sejumlah kelemahan timnya usai menelan kekalahan telak 0-4 dari Lazio pada giornata 19 Liga Italia 2022-2023. Yang pasti, dia tahu cara mengatasi masalah-masalah tersebut ke depannya.

Seperti diketahui, laga Lazio vs AC Milan itu digelar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Di luar dugaan, Gli Aquilotti sanggup mempermalukan sang juara bertahan. 

Awal keterpurukan Milan dimulai dengan gol Sergej Milinkovic-Savic, saat laga baru berjalan empat menit. Disusul kemudian, Mattia Zaccagni (38), Luis Alberto (67), dan Felipe Anderson (75'). Il Diavolo Rosso pun pulang dengan keadaan tercabik-cabik.

Luis Alberto menyumbang satu gol dari titik putih guna membawa Lazio menang telak 4-0 atas AC Milan (Foto: Reuters/Alberto Lingria)
Luis Alberto menyumbang satu gol dari titik putih guna membawa Lazio menang telak 4-0 atas AC Milan (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Pioli menyebut seharusnya Milan dapat lebih mampu menguasai situasi. Sebab, dia melihat ada beberapa situasi di mana anak asuhnya bisa lebih baik dalam mengkreasi peluang mencetak gol.

“Saat ini ada beberapa hal yang tidak bekerja bagi kami. Walau tak dapat membuat peluang untuk mencetak gol, ada beberapa situasi yang seharusnya membuat kami berbahaya,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Rabu (25/1/2023).

Padahal, tim tamu sebenarnya memiliki 10 peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sang allenatore menyebut timnya kurang tajam dan minim komunikasi antarpemain di atas lapangan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1971 seconds [12]