Liga Italia | Detail

Stefano Pioli Ungkap Butuh 2 Tahun bagi AC Milan untuk Jadi Kuat

Andhika Khoirul Huda
Senin, 04 Oktober 2021, 09:13 WIB
Stefano Pioli Ungkap Butuh 2 Tahun bagi AC Milan untuk Jadi Kuat
Para pemain AC melakukan peregangan sebelum bertanding (Reuters)

BERGAMO AC Milan saat ini disebut-sebut sebagai salah satu penantang terkuat dalam perburuan gelar juara Liga Italia 2021-2022. Menanggapi hal tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa ia memerlukan waktu dua tahun untuk menjadikan Rossoneri tim yang tangguh seperti sekarang.

Paling terbaru, AC Milan menumbangkan Atalanta dengan skor 3-2 dalam giornata ketujuh. Pada laga yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Senin (4/10/2021) dini hari WIB itu, Sandro Tonali dan kolega langsung tancap gas sejak menit awal.

Rossoneri unggul tiga gol terlebih dahulu lewat aksi Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao. Sedangkan Atalanta baru bisa membalas dengan  gol dari Duvan Zapata dan Mario Pasalic di akhir babak kedua.

Kemenangan itu membuat Milan menjaga rekor tak terkalahkan mereka di liga musim ini. Dari tujuh kali bertanding, Milan mendapatkan enam kemenangan dan sekali imbang. Koleksi 17 poin mengantarkan mereka menempati posisi kedua klasemen sementara.

“Tim ini telah bekerja dengan cara tertentu selama dua tahun dan sekarang mendapatkan hasilnya. Kami harus tetap rendah hati dan menjaga keyakinan kami,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

“Tidak ada gunanya menyangkalnya, kami bermain sangat baik dengan intensitas, energi, dan kualitas. Ini adalah akhir yang bagus dari serangkaian pertandingan sulit. Tim ini membaik di Liga Champions serta Serie A, jadi kami harus terus seperti ini,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1752 seconds [12]