Liga Champions | Detail

Stefano Pioli Senang Pemain AC Milan Tunjukkan Perkembangan di Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 09:15 WIB
Stefano Pioli Senang Pemain AC Milan Tunjukkan Perkembangan di Liga Champions
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

MADRID - AC Milan secara mengejutkan mengalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dengan skor 1-0 dalam lanjutan grup B Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun begitu senang dengan pencapain timnya.

Kemenangan AC Milan itu diraih berkat gol tunggal Junior Messias pada menit ke-86. Messias menjadi supersub, setelah mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan lambung Franck Kessie.

Kemenangan itu membawa mereka ke peringkat ketiga klasemen sementara dan masih berpeluang melaju ke babak 16 besar. AC Milan masih memiliki poin 4, tertinggal satu angka dari FC Porto.

Hal itu pun membuat Pioli begitu senang. Pioli langsung merayakan kemenangan para pemainnya. Dia merasa perkembangan tim sangat terlihat pada laga kali ini.

“Sudah sewajarnya saya merayakan kemenangan bersama pemain. Karena mereka menampilkan performa yang luar biasa. Mereka bermain dengan kualitas dan keberanian,” kata Pioli dikutip Football Italia.

“Mereka selalu bermain dengan penuh keyakinan. Sekarang, saya ingin merayakannya bersama mereka. Kami sudah melaju ke arah yang benar dan pertandingan ini menunjukkan pertumbuhan tim,” ia menambahkan.

Milan masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi mereka harus mengalahkan pemuncak klasemen Liverpool di laga terakhir. Di sisi lain, berharap Atletico Madrid bermain imbang dengan FC Porto atau hasil yang sangat spesifik muncul.

Bila itu terjadi, klasemen akhir akan menjadi hasil yang ideal bagi mereka. Perbedaan yang jelas terlihat yakni Milan dengan tujuh poin, Porto enam dan Atletico Madrid lima poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1824 seconds [13]