Liga Italia | Detail

Stefano Pioli Optimistis AC Milan Kalahkan Atalanta, Jalan Menuju Scudetto

Tino Satrio
Minggu, 15 Mei 2022, 15:01 WIB
Stefano Pioli Optimistis AC Milan Kalahkan Atalanta, Jalan Menuju Scudetto
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Lazio di Stadion Olimpico (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

MILAN - AC Milan diambang Scudetto 2021-2022. Namun dengan catatan, tim asuhan Stefano Pioli ini dilarang terpeleset saat menghadapi Atalanta Minggu (15/5/2022) malam WIB. Stefano Pioli, yakin betul anak asuhnya bisa mendapat poin maksimal.

Seperti diketahui, AC Milan butuh menyelesaikan dua pertandingan sisa di Liga Italia untuk memastikan trofi Liga Italia. Termasuk melawan Atalanta, dua laga sisa ini perlu dituntaskan dengan kemenangan sebagai harga mati.

Bagaimana tidak, enam poin tambahan sangat diperlukan demi menjadi kampiun. Pasalnya, rival abadi mereka, Inter Milan masih menempel ketat dan hanya terpaut dua angka. Jika terpeleset, I Nerazzurri-julukan Inter yang akan mengunci gelar.

Namun Stefano Pioli tak pusing untuk menghadapi tim racikan Gian Piero Gasperini. Pelatih berusia 56 tahun itu optimistis bahwa tiga poin bisa didapat malam nanti, dikarenakan bermain di Stadion San Siro.

"Bermain di depan stadion yang penuh hanya akan membuat kami lebih bersemangat dan memberi kami lebih banyak energi. Dalam beberapa hari terakhir, tim telah tenang dan penuh perhatian," kata Pioli dikutip dari laman resmi klub, Minggu (15/5/2022).
 
"Saya yakin para pemain saat ini merasa seperti saya. Lakukan sekarang: mereka fokus dan termotivasi, dan kami akan naik bus ke San Siro dengan energi positif," Pioli menambahkan.

I Rossoneri-julukan AC Milan memang terbilang kuat ketika tampil di depan publiknya sendiri. Hegemoni pun sudah dirajut, karena tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir ketika berlaga di San Siro.

Selain tampil di San Siro, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan pun sejatinya memiliki modal yang bagus. Mereka mampu mempermalukan Atalanta dengan skor 3-2 pada laga tandang, Oktober 2021 lalu.

Dengan begini, Sandro Tonali dan kolega sejatinya harus memulai laga dengan penuh percaya diri. Mereka perlu tampil dominan, dan mencetak gol cepat agar kepercayaan diri kian menebal.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1281 seconds [12]