logo
F1 | Detail

Stefano Domenicali Janjikan Pembalap Wanita Mentas di F1

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 25 Agustus 2022, 15:20 WIB
Stefano Domenicali Janjikan Pembalap Wanita Mentas di F1
Pembalap wanita. Tatiana Calderon (Foto: Istimewa)

STAVELOT - CEO Formula One (F1), Stefano Domenicali, menyatakan akan berupaya membuat pembalap wanita tampil di ajang F1. Meski tidak mematok waktu khusus, namun dia menjanjikan hal itu dapat terjadi dalam waktu cukup lama.

Sebelumnya F1 telah rutin menggelar balapan W Series sejak tiga tahun beruntun. Ajang tersebut menjadikan para pembalap wanita tampil untuk menjadi nomor satu di atas lintasan.

Domenicali mengaku senang dengan terselenggaranya W Series. Namun dia masih belum sepenuhnya yakin menempatkan mereka di level tinggi setara dengan pria.

“Kami mencoba memahami bagaimana kami bisa menyiapkan parameter yang tepat. Juga bagi para gadis untuk datang ke persaingan pada usia yang tepat dengan mobil yang tepat. Karena ini benar-benar poin kuncinya,” ucap Domenicali dikutip laman racefans, Kamis (25/8/2022).

CEO F1, Stefano Domenicali (Foto: F1)

“Kami sangat senang dengan kerjasama dengan W Series, tetapi kami percaya bahwa untuk dapat memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berada di level kompetisi yang sama dengan laki-laki, mereka harus berada pada usia yang kurang lebih sama. ,” kata Domenicali. 

“Kemudian mereka bisa mulai bertarung di lintasan di level Formula 3 dan Formula 2,” lanjutnya.

Tahun ini di F2 bakal dihuni oleh pembalap perempuan untuk proses adaptasi. Dia adalah Tatiana Calderon yang menggantikan Cem Bolukbasi untuk tim Charouz Racing System.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2614 seconds [12]