logo
MotoGP | Detail

Stefan Bradl Beri Alasan Mengapa Honda Sulit Bikin Terobosan Baru

Maulana Yusuf
Senin, 25 Juli 2022, 05:47 WIB
Stefan Bradl Beri Alasan Mengapa Honda Sulit Bikin Terobosan Baru 
Stefan Bradl ditunjuk menggantikan Marc Marquez pada MotoGP Algarve 2021 pekan lalu (Foto: Honda Racing Corporation)

AUGSBURG - Pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl, menyinggung alasan Repsol Honda sulit membawa terobosan baru musim ini. Bahkan, Bradl tak ragu menyebut Honda seperti jalan di tempat ketimbang pabrikan lainnya.

Mantan juara dunia itu sebelumnya ditunjuk oleh Honda untuk menggantikan peran Marquez yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Nantinya Bradl akan tampil di MotoGP Inggris pada 7 Agustus 2022.

Jelang balapan di Sirkuit Silverstone tersebut Bradl mengomentari sejumlah masalah Honda musim ini. Pembalap 32 tahun itu tak menampik bahwa timnya tidak memiliki perkembangan signifikan seperti Ducati, Aprilia, dan KTM. 

Pembalap Honda, Stefan Bradl (Reuters)
Pembalap Honda, Stefan Bradl (Reuters)

Bradl menilai jika Honda kesulitan untuk melakukan terobosan baru musim ini. Tim asal Jepang itu cenderung masih berjalan di tempat karena memiliki sejumlah pertimbang.

"Tidak mudah bagi pabrik Jepang untuk mengembangkan semuanya dengan cukup cepat dan bereaksi sesuai dengan persyaratan (aturan) baru," ungkap Bradl, dilansir dari GPone, Senin (25/7/2022).

"Bagi mereka, prioritas utama adalah tidak membawa perangkat baru ke trek yang belum pernah diuji sepenuhnya," sambung pembalap asal Jerman tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [12]