logo
MotoGP | Detail

Stefan Bradl Bahagia Menjadi Test Rider Honda

Andhika Khoirul Huda
Senin, 09 Januari 2023, 10:00 WIB
Stefan Bradl Bahagia Menjadi Test Rider Honda
Pembalap Honda, Stefan Bradl (Reuters)

AUGSBURG Stefan Bradl, pembalap penguji Honda, mengaku masih ingin terus menjalani perannya itu bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Sebab, dia sangat menikmati tugasnya dan berambisi membawa timnya kembali tampil kompetitif.

Pada MotoGP 2023, Bradl akan menjalani musim keenamnya sebagai test rider Honda. Selama periode itu, dia cukup banyak mendapatkan kesempatan untuk balapan di ajang kompetitif.

Pembalap asal Jerman itu menggantikan Franco Morbidelli pada balapan di Sachsenring 2018 untuk tim Marc VDS Honda. Kemudian, pada 2019 di Assen, dia mengisi posisi Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Lalu, dia juga membalap untuk LCR Honda pada dua balapan di Sepang dan Valencia.

Pada musim 2020, pembalap berusia 33 tahun itu mewakili Marc Marquez yang cedera parah di tim pabrikan Honda dalam 12 dari 14 Grand Prix. Lalu, pada musim 2021, dia menjalani dua balapan pertama di Doha dan Portimao, ditambah dua balapan via jalur wildcard.

Kemudian, pada musim 2022 kemarin, Bradl mengendarai Repsol Honda lagi di Argentina dan enam kali menggantikan The Baby Alien -julukan Marquez- yang harus absen karena operasi keempat pada lengannya dan juga balapan wildcard di Jerez. Jadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Bradl menjalani 34 balapan MotoGP.

Pemenang tujuh balapan GP itu pun mengaku menikmati masa tugasnya sebagai pembalap penguji Honda.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1961 seconds [12]