Tim Nasional | Detail

Statistik Timnas Indonesia Vs Myanmar, Passing Akurat Belum Lebih Baik

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 11:55 WIB
Statistik Timnas Indonesia Vs Myanmar, Passing Akurat Belum Lebih Baik
Timnas Indonesia selebrasi (Foto: PSSI)

ANTALYA - Timnas Indonesia menang besar atas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Gloria Sport Center, Antalya, Turki, pada Kamis (25/11/2021) malam WIB. Skuad Garuda sukses menyarangkan empat gol ke gwang tim berjuluk Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Ini merupakan kemenangan perdana timnas Indonesia pada uji coba selama ditangani Shin Tae-yong. Sebelumnya Skuad Garuda harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Afganistan pada pekan lalu. Pada pertandingan semalam, Timnas Indonesia sejatinya bermain cukup mengesankan. Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menguasai Ball Possession sebesar 56% berbanding 46%.

Timnas Indonesia lebih banyak melesatkan tendangan tepat ke arah gawang sebanyak tujuh kali dan hanya meleset tiga. Berbeda dengan Myanmar yang hanya empat kali berhasil mengancam lewat tendangan ke gawang dan tiga lainnya meleset jauh dari gawang.

Jika melihat dari tingkat akurasi umpan, Timnas Indonesia masih terbilang rendah dari Myanmar. Seperti dilansir dari penyedia statistik, Lapangbola.com, Timnas Indonesia hanya memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 77%, lebih rendah dari Myanmar yang mencapai 80%.

Passing akurat tampaknya masih menjadi kekurangan Timnas Indonesia. Pada uji coba melawan Afganistan pekan lalu, passing akurat para pemain Indonesia juga tidak lebih dari 78 persen dari total 364 percobaan umpan.

Namun secara total Timnas Indonesia malam tadi lebih banyak mengirimkan umpan yakni sebanyak 334 kali dibanding Myanmar yang hanya 245 kali. Serangan Indonesia pun tersusun lebih tajam dan rapih.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1982 seconds [13]