logo
Bola Lainnya | Detail

Statistik Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United, Nol Trofi dan Gelar

Wikku D. Nugroho
Rabu, 23 November 2022, 17:35 WIB
Statistik Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United, Nol Trofi dan Gelar
Foto Cristiano Ronaldo saat baru bergabung dengan Manchester United (Foto: Twitter/@ManUtd).

JAKARTA- Statistik Cristiano Ronaldo selama di Manchester United menarik untuk diulas. Cristiano Ronaldo kini jadi pusat perhatian para penikmat si kulit bundar akibat wawancara kontroversial dengan jurnalis ternama Inggris, Piers Morgan. 

Dalam sesi wawancaranya itu, CR7 menuding jika banyak pihak ingin mengusirnya dari Manchester United. Pelatih Erik Ten Hag pun tidak lepas dari kritik sang mega bintang sepak bola asal Portugal tersebut. 

Selain mengkritik pelatih asal Belanda itu, CR7 juga mengkritik mantan pelatihnya yakni Ralf Rangnick. Bahkan dia juga menyebut nama mantan rekan seklubnya Gary Neville dan Wayne Rooney. 

Peraih lima trofi Ballon d'Or itu juga mengkritik kualitas Manchester United yang dinilainya semakin menurun. Khususnya usai tidak dilatih lagi oleh Sir Alex Ferguson. 

Sontak, pernyataannya tersebut membuat dunia sepak bola geger. Terlebih lagi klub Manchester United. Maka baru-baru ini, klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengambil keputusan untuk memutus kontrak pemain bintangnya secara sepihak. 

Namun di balik semua citra negatif itu, CR7 tetap dianggap menjadi salah satu pesepakbola terbaik di abad ini.

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai statistik Cristiano Ronaldo selama di Manchester United; 

Cristiano Ronaldo

Statistik Cristiano Ronaldo Selama di Manchester United

Diketahui CR7 memulai kariernya di Manchester United pada musim 2003. Dia didatangkan klub berjuluk The Red Devils itu dari Sporting CP dengan tebusan mahar 19 juta Euro.

Seketika dia pun menjadi pilihan utama di skuad Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Selama enam tahun memperkuat The Red Devils, CR7 berhasil mencetak 118 gol serta 46 assist dari 292 penampilan.

Pemain kelahiran Madeira, Portugal itu juga sukses mempersembahkan banyak gelar untuk klub antara lain, tiga trofi Liga Premier Inggris (2006/2007, 2007/2008, 2008/2009), satu trofi Piala FA (2003/2004), dua trofi Piala Liga Inggris (2005/2006, 2008/2009), satu trofi Community Shield (2007), satu trofi Liga Champions (2007-2008) dan satu trofi Piala Dunia Antarklub (2008). 

Di fase kedua Cristiano kembali memperkuat Manchester United pada pertengahan musim 2021 lalu. Kala itu ia ditebus dari Juventus dengan mahar yang cukup murah yakni 17 juta Euro. 

Di periode keduanya di Manchester United, CR7 berhasil mencetak 27 gol serta 5 assist dari 55 penampilan. Namun dia belum mampu mempersembahkan gelar apapun untuk Manchester United di periode keduanya ini. 

Sehingga selama di Manchester United, Cristiano Ronaldo telah mencetak 145 gol serta 64 assist dari 346 laga yang telah dilakoninya. 

Demikian ulasan mengenai statistik Cristiano Ronaldo selama di Manchester United. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1699 seconds [12]