logo
Liga Indonesia | Detail

Statistik Bernardo Tavares di PSM Makassar: Persentase Kalah Hanya 15%

Coro Mountana
Senin, 23 Januari 2023, 16:38 WIB
Statistik Bernardo Tavares di PSM Makassar: Persentase Kalah Hanya 15%
Sejak menangani PSM Makassar, statistik yang dicatatkan Bernardo Tavares sangatlah mengesankan. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

MAKASSAR - Sejak menangani PSM Makassar, statistik yang dicatatkan Bernardo Tavares sangatlah mengesankan. Bagaimana tidak, dalam 26 pertandingan memimpin PSM di berbagai ajang, persentase Bernardo Tavares alami kekalahan hanya menyentuh 15 persen saja.

Menurut laporan statistik dari Persib Stas, Luis Milla adalah pelatih dengan persentase kemenangan terbaik di Liga 1 2022-2023. Bahkan Luis Milla mengalahkan Bernardo Tavares (dalam hal win rate) yang saat ini tengah membawa PSM jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Tapi harus diketahui juga jika Luis Milla baru memimpin 11 pertandingan Persib Bandung di berbagai ajang. Sedangkan jumlah pertandingan PSM Makassar yang dipimpin Bernardo Tavares sudah mencapai 26 pertandingan di berbagai ajang.

Berdasarkan laporan dari Transfermarkt, catatan statistik Bernardo Tavares di PSM Makassar sebenarnya tak kalah hebat dengan Luis Milla. Sebenarnya Luis Milla memang belum pernah kalah, tapi itu baru berjalan 11 laga.

Sedangkan Bernardo Tavares yang sudah memimpin PSM dalam 26 laga, ternyata baru kalah 4 kali saja di berbagai ajang. Dengan demikian, persentase kekalahan yang dialami Bernardo Tavares hanya mencapai 15 persen saja.

Dengan rincian 2 kali kalah di Piala Presiden (lawan Persikabo 1973 dan Borneo FC), dan masing-masing sekali di Liga 1 (lawan Madura United) serta AFC Cup (lawan Kuala Lumpur City FC). Hanya 4 kali kalah dari 26 laga membuktikan PSM asuhan Bernardo Tavares sangat sulit ditaklukkan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1929 seconds [12]