MotoGP | Detail

Start Terdepan, Francesco Bagnaia Ungkap Strateginya di MotoGP Jerman 2022

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 19 Juni 2022, 10:09 WIB
Start Terdepan, Francesco Bagnaia Ungkap Strateginya di MotoGP Jerman 2022
Francesco Bagnaia saat pimpin balapan di MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bakal start dari posisi terdepan di MotoGP Jerman 2022. Rider asal Spanyol itu pun membeberkan strateginya jelang balapan nanti.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia berhasil meraih pole position pada sesi Kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Hasil itu membuatnya akan menempati start terdepan pada balapan di Sikruit Sachsenring, Jerman pada Minggu (19/6/2022).

Bagnaia mengakui balapan akan berlangsung sulit mengingat kondisi trek yang cukup panas. Namun demikian, ia sudah mempunyai strategi untuk mempertahankan posisi terdepan di MotoGP Jerman 2022.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo, tengah), menjuarai MotoGP Italia 2022, diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team, kanan) (Foto: Reuters/Ciro de Luca)

Menurutnya, strategi penggunaan ban yang tepat adalah kunci untuk memenangkan balapan. Selain itu, ia juga akan berusaha mempertahankan posisi pertama sejak awal balapan agar bisa menjaga kondisi ban tetap stabil.

“Ini tidak akan menjadi balapan yang mudah dan tentunya jika kami bertanya kepada para pebalap MotoGP mereka akan setuju untuk mengurangi jumlah lap. Satu-satunya yang tersisa adalah pertanyaan tentang ban, karena seseorang memiliki lebih banyak potensi tetapi lebih banyak keausan, jadi Anda harus membuat pilihan ban yang tepat.,” kata Bagnaia dikutip dari Motosan, Minggu (19/6/2022).

“Selain itu, balapan harus dikelola dengan baik karena ban mudah aus. Tiga pebalap baris depan, bersama dengan Aleix (Espargaro), memiliki kecepatan balapan yang baik dan tidak akan mudah untuk membuka celah,” sambungnya.

“Sangat penting untuk menjaga keunggulan di beberapa lap pertama agar tidak membuat ban depan aus. Itulah tujuan utamanya,” tambah Pecco -sapaan akrab Bagnaia.

Di sisi lain, Bagnaia sebelumnya berhasil mencatatkan rekor pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga MotoGP Jerman 2022. Ia mampu melewati pemegang catatan waktu tercepat di Sachsenring, Marc Marquez.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1417 seconds [12]