F1 | Detail

Start Kedua, Pembalap Ferrari Sainz Jr Bidik Podium di Rusia

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 25 September 2021, 23:00 WIB
Start Kedua, Pembalap Ferrari Sainz Jr Bidik Podium di Rusia
Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, membidik podium pada balapan F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kotchekov)

SOCHI – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, tampil luar biasa pada babak kualifikasi F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Autodrom Sochi, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Dia sukses meraih posisi start kedua sehingga berani menargetkan finis di podium saat lomba. 

Hujan yang mengguyur sirkuit saat babak kualifikasi menjadi berkah tersendiri buat Sainz Jr. Pembalap asal Spanyol itu memang dikenal cukup andal ketika melaju di lintasan basah. Meski trek licin, dia sanggup mengendalikan mobil SF21 dengan sempurna. 

Hasilnya, Sainz Jr mencetak waktu satu putaran terbaik 1 menit 47,924 detik, pada babak ketiga kualifikasi. Dia pun sempat menduduki posisi pertama, tetapi kemudian digusur oleh andalan McLaren F1 Team, Lando Norris. 

Carlos Sainz Jr melibas lintasan basah di Sirkuit Autodrom Sochi (Foto: Scuderia Ferrari)
Carlos Sainz Jr melibas lintasan basah di Sirkuit Autodrom Sochi (Foto: Scuderia Ferrari)

Start kedua, Sainz Jr berani membidik podium di Sochi. Namun, dia sadar para pembalap di belakangnya bermodal mobil yang bagus, seperti Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas. Yang pasti, pembalap berusia 27 tahun itu ingin membuat start yang apik saat lomba Minggu (26/9/2021) malam WIB.

“Tentu saja ada dua pembalap Mercedes dan satu Red Bull yang akan lebih cepat dari kami besok. Kami cukup yakin mereka akan dengan mudah merangsek ke depan,” ujar Sainz Jr, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (25/9/2021). 

“Akan tetapi, kami akan berusaha melawan dan bersenang-senang. Semoga saja, saya bisa melewati Lando, atau jika tidak, mendapat sedikit bantuan darinya,” lanjut anak dari pereli Carlos Sainz itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5477 seconds [12]