logo
F1 | Detail

Start dari Posisi Ke-15, Max Verstappen Tetap Jadi Favorit Juara di F1 GP Belgia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 28 Agustus 2022, 08:20 WIB
Start dari Posisi Ke-15, Max Verstappen Tetap Jadi Favorit Juara di F1 GP Belgia 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

STAVELOT - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, George Russel, pesimistis untuk bisa meraih gelar juara di F1 GP Belgia 2022. Bahkan ia mengatakan Max Verstappen masih berpeluang merebut kemenangan, walau start dari belakang.

Sebelum sesi kualifikasi dimulai, sejumlah pembalap sebenarnya mendapat penalti, termasuk salah satunya Max Verstappen. Namun, dia tetap melaju secepat mungkin sejak sesi Q1.

Namun, hal itu tak menghentikan Verstappen untuk mencatatkan waktu tercepat saat kualifikasi, dengan torehan 1 menit 43,665 detik. Dengan penalti yang didapat, dia akan memulai balapan dari posisi ke-15.

Sementara Russel akan memulai balapan dari posisi kelima. Walau demikian, dia ragu dapat meraih podium. Dia bahkan memperkirakan bakal disalip oleh Verstappen.

“Saya pikir Max akan tetap menang di balapan ini. Saya kurang tahu pasti dia akan memulainya dari posisi ke berapa. Tetapi, dia memiliki kecepatan dan mungkin akan tetap menang,” kata Russell dikutip Racing News 365, Minggu (28/8/2022).

Selain Verstappen, Russell menilai ada beberapa mobil lain yang bakal melewatinya. Termasuk pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Belum lagi duet Alpine, Fernando Alonso dan Esteban Ocon juga menjadi ancaman.

“Ada juga Charles, yang kemungkinan akan melewati kami. Saya pikir kami tidak bisa berada masuk ke dalam podium. Kami tertinggal 1,8 detik. Bukan hanya dari Max, kami juga lebih lambat ketimbang Alpine,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1583 seconds [13]