F1 | Detail

Start dari Posisi 4 di GP Kanada 2022, Lewis Hamilton: Luar Biasa!

Andika Rachmansyah
Minggu, 19 Juni 2022, 15:45 WIB
Start dari Posisi 4 di GP Kanada 2022, Lewis Hamilton: Luar Biasa!
Lewis Hamilton (REUTERS)

MONTREAL – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku diri sangat senang bisa balapan dari posisi empat, GP Kanada 2022. Pasalnya, ini adalah pencapaian terbaik Hamilton selama sesi kualifikasi di musim ini.

Ya, untuk pertama kalinya dalam musim ini Hamilton akhirnya bisa merasakan start dari posisi empat. Selama delapan seri balapan yang telah dilalui, pembalap asal Inggris itu selalu kesulitan untuk bisa menembus tiga besar.

Posisi terbaiknya adalah mendapatkan tempat di posisi lima. Salah satunya tercipta di GP Australia 2022 pada April lalu. Namun pada akhirnya kali ini Hamilton mampu raih posisi empat untuk memulai balapan di GP Kanada yang akan berlangsung di Sirkuit Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022) dini hari WIB.

Juara dunia sebanyak tujuh kali itu mengaku sangat senang bukan main dengan pencapaiannya kali ini. Hamilton bahkan mengklaim rasa bahagianya seperti saat dia keluar sebagai pemenang pada GP Kanada 2007 silam lalu.

“Sejujurnya, saya merasa luar biasa. Saya sangat, sangat bahagia. Posisi empat tidak pernah terasa begitu bahagia seperti saat ini,” kata Hamilton, dilansir dari Sky Sports, Minggu (19/6/2022).

“Senangnya seperti saya berada di tahun pertama saya di sini pada tahun 2007 dan keluar sebagai pemenang.  Kemudian saat ini saya mendapatkan P4 pertama saya selama sesi kualifikasi musim ini. Jadi, rasanya luar biasa seperti tahun 2007 mengingat ini adalah tahun yang sangat, sangat sulit.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1295 seconds [12]