logo
Tim Nasional | Detail

Stadion Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Diumumkan 15 November

Basudiwa Supraja
Jum'at, 04 November 2022, 18:54 WIB
Stadion Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Diumumkan 15 November
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memastikan Liga 1 2022-2023 dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA - Stadion kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 segera diumumkan pada Selasa (15/11/2022). Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

"Kita rencananya tanggal 15 November mudah-mudahan sudah dipastikan stadion mana," tuturnya kepada media.

Adapun Piala AFF 2022 akan segera dimulai pada 20 Desember mendatang. Sistem pertandingan pada edisi kali ini menggunakan kandang-tandang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia batal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala AFF 2022. Hal itu lantaran SUGBK merupakan salah satu dari enam venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menegaskan agar seluruh venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia kelompok umur itu tidak dipakai. Mengingat saat ini Indonesia segera memperbaiki segala fasilitas venue-venue tersebut terutama pada rumput lapangan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tengah menjalani renovasi serta perawatan lapangan rutin (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tengah menjalani renovasi (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Sejumlah opsi stadion pun bermunculan untuk menjadi kandang Tim Merah Putih di Piala AFF 2022 nanti. Stadion Patriot Candrabhaga, Pakansari, hingga JIS pun masuk dalam calon kandang Skuad Garuda.

Tim Merah Putih sendiri tergabung di grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan salah satu juara kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda akan menjalani dua laga home dan dua laga away.

Sementara ini, Shin Tae-yong tidak menjadwalkan Timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba. Pria asal Korea Selatan itu tengah menempa Timnas Indonesia U-20 di Turki saat ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1914 seconds [12]